Penyusunan CPBS dan CPMK PPG Teknik Otomotif

2
189

Kegiatan penyusunan CPBS dan CPMK Program PPG dilaksanakan tanggal 4 sampai 6 April 2019 di RedTop Hotel Pecenongan Jakarta. Salah satu CPBS dan CPMK yang disusun adalah untuk bidang Teknik Otomotif. Untuk bidang Teknik Otomotif, tim penyusun terdiri dari Ketua asosiasi prodi otomotif bapak Sumarli dari Universitas Negeri Malang dan didampingi oleh Bapak Solochin dan Bapak Wahid dari Universitas Negeri Yogyakarta, serta Dwi Widjanarko dari Universitas Negeri Semarang.

Produk yang dihasilkan dalam kegiatan ini adalah Capaian Pembelajaran Bidang Studi dan Capaian Pembelajaran Mata Kegiatan PPG Teknik Otomotif. Secara garis besar CPMK terdiri dari CPMK 1 mencakup pendalaman materi pedagogic, materi bidang studi, dan sumber belajar berbasis ICT. CPMK 2 mencakup lokakarya perangkat pembelajaran berbasis ICT dan peerteaching, CPMK 3 mencakup penelitian tindakan kelas, CPMK 4 mencakup praktik pengalaman lapangan, dan CPMK 5 mencakup pengembangan kompetensi sosial dan kepribadian melalui kegiatan kehidupan bermasyarakat.

Semoga partisipasi dari tim penyusun ini dapat memberikan sumbangan yang berarti untuk kemajuan Program PPG di Indonesia sehingga secara bertahap kualitas guru di Indonesia semakin meningkat melalui Program PPG yang semakin berkualitas. Mari kita dukung program peningkatan kualitas guru di Indonesia. Alhamdulillah (DW).

2 COMMENTS

  1. Thanks for one’s marvelous posting! I genuinely enjoyed reading it, you can be a great author.I will make sure to bookmark your blog and will come back in the future. I want to encourage you to continue your great posts, have a nice afternoon!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here